Minggu, 18 Maret 2012

Matemacinta

Hai semuanya, pernah denger MATEMACINTA ga? mungkin beberapa ada yang udah tau kan? Oke, saya jelasin singkat ya, MATEMCINTA itu adalah puisi yang dibuat dengan menggunakan bahasa yang diambil dari bahasa atau rumus2 yg ada dimatematika :D oiyah, ini saya ada beberapa kumpulan matemacinta ;)

"Mungkin di satu sisi kamu tak
mengerti kenapa segi empat harus
terbelah dua menjadi sebuah segi
tiga 
Mungkin di lain sisi kamu tak
peduli kenapa aku sangat rindu
kita bersama menjadi se-iya juga
sekata 

Mungkin di satu sisi kamu tak paham
kenapa di dunia ini harus ada
sinus, kosinus, dan juga tangen 
Mungkin di lain sisi hatimu tak
pendam rasa yang di hatiku selalu
ada dan yang semua kenal bernama
“kangen”

Tapi misteri sebuah segi tiga
bisa dipecahkan dengan rumus
tinggi kali lebar bagi dua

Jadi misteri antara kita berdua
bisa diselesaikan dengan rumus
kangen tambah sayang adalah CINTA........ "


"Kulihat alismu yang berbentuk setengah lingkaran berdiameter empat sentimeter, saat itulah kurasakan sesuatu hal yang rumit, serumit invers matrix berordo 5x5.
Seminggu kemudian kita bertemu kembali, dan saat itulah kurasakan sesuatu telah bertambah bagaikan deret geometri divergen yang limitnya menuju tak hingga.
Dan aku yakin, rasa ini kekal, laksana kekalan trigonometri sin(x) = cos(90'-x).
Kurasakan dunia yang bagaikan kubus ini hanya milik kita berdua.
Dari dua sudut pandang bersebrangan, kau dan aku bertemu di perpotongan diagonal ruang.
Dan semakin hari kurasakan cinta ini bagaikan fungsi naik yang tak pernah turun, hanya ada titik belok yang selalunaik seperti grafik tangen di interval terbuka [90',270')
Namun aku bimbang, kau bagaikan asimtot yang yang takan mungkin kucapai.
Aku bingung betapa rumitnya kisah kita, bagaikan memecahkan sistem persamaan linear dengan sejuta variable namun hanya ada seratus persamaan, bahkan ekspansi baris kolom Gasuss-Jordan pun tak dapat memecahkannya."

"Cintamu memotong tepat di median hatiku
Berkembang seperti jari jari lingkaran
Dan menjadi modus dihatiku

Cintamu bagai kurva sinus cosinus
Kan selalu bergelombang dalam hatiku

Aku pun tak bisa menegasi perasaan ini
Karena konjungsi premis cinta antara kita adalah benar
Dan cinta ini bukanlah bilangan imajiner

semoga persamaan cinta dua variabel ini
takkan dapat diselesaikan meskipun dunia mengeliminasi
karena cinta ini tak bisa disubstitusi

meskipun terkadang hati kita tak ekuivalen
namun selalu ada peluang tuk membuat persamaannya

karena hati kita seperti dua garis yang berhimpitan
kan selalu berdampingan bersama"

Mungkin segitu dulu deh yak ;) nanti kalo ada lagi pasti saya tambah! Oke ;)

0 Coment:

Posting Komentar